Cerita uang 1000 dan 100rb
Diceritakan uang 1000 dan 100rb di cetak bareng di bank yang sama dan mereka pun di edarkan barengan ke masyarakat.setelah lama tak bertemu pindah –pindah tangan ahir nya takdir mempertemukan mereka di saku seorang remaja
100rb : hey seribu kita bertemu lagii..tapi kenapa kau kelihatan kucel dan lecek sekali apa yang terjadi?
1000: ya teman aku memang kucel dan dekil karena semenjak aku keluar dari bank aku berada di tangan orang –orang yang susah dan kurang mampu,kau kelihatan kinclong dan bersih sekali ya …
Seratus ribu pun dengan bangga nya menjawab
100rb: ia lah semenjak aku keluar dari bank aku berada di saku orang” kaya di gunakan untuk belanja di mall ternama
1000: oh seperti itu,,,baguslah tau kah kau kotak amal atau tangan anak jalanan atau tangan orang yang meminta –minta
Seratus ribu sangat kebingungan mendengar pertanyaan 1000 dia pun menjawab dengan lesu
100rb : aku tak pernah tau tempat dan orang” itu
Dia pun menangis karena selama ini dia menganggap dia yang bernilai tinggi yang lebih dari segala-gala nya ternyata tidak pernah mengenal kebaikan .lain hal nya dengan uang 1000 dia yang lecek dan kumal tapi dia selalu menghiasi kotak amal atau tangan” para peminta” ..