Tips.Sukses Membuat Bolu Panggang
           
            Bolu panggang adalah salah satu makanan yang banyak di gemari,namun untuk membuat nya sebagian orang merasa takut,dan yang paling banyak di takutin adalah takut “Bantat” ,, yah itu pun terjadi sama saya.. ternyata setelah saya gagal berkali-kali dan ngabisin stock telur punya mamah ahir nya saya mengerti juga tuh karakteristik si bolu,tiap kali gagal saya membuat catatan tentang apa yang harus di kerjakan and apa yang harus di hindari..bikin bolu itu harus di mengerti macam ngertiin doi…hihi
J

Berikut beberapa tips membuat bolu panggang

Ø Jangan menggunakan telur yang dingin yang baru keluar dari kulkas,itu membuat adonan tidak naik alias susah ngembang.kalau pun mau rendem dulu telur dengan air biasa sampai suhu telur berubah menjadi seperti semula (suhu ruang)
Ø Jangan meleleh kan butter dengan api besar apalagi sampai panas tak boleh..tak boleh ,entar kalau di masukin ke adonan gula and telur yang udah mengembang mereka akan berpisah alias masing-masing kagak kecmapur
Ø Ayak terlebih dahulu bahan tepung supaya hasil lebih bagus
Ø Menggunakan gula halus yang lebih bagus dari pada gula biasa hanya saja takaran nya harus di kurangi
Ø Jangan mencampurkan mentega+telur+gula barengan gak boleh banget harus di kasih tepung dulu supaya ada pemisah ,saya pernah mencoba setelah telur and gula mengembang saya masukan butter eh hasil nya,, tak sesuai harapan,,itu percobaan terkonyol di resep tidak ada hanya saja saya ingin tahu..jangan di ikuti ya,,,
Ø Menggunakan soda kue bolu lebih mengembang hanya saja jika menggunakan oven kompor proses manggang nya lama,adonan jadi lebih encer.
Ø Jangan membuka oven sebelum waktu nya,keseringan membuka tutup oven akan membuat bolu ciut,,mungkin dia malu wkwk
Ø Masukan bolu jika oven sudah benar-benar panas.

Ok sis and gan sekian dulu tips..ntar kapan-kapan nak tambah dah J moga sukses bikin bolu nya,,jauh dari kata “BANTAT”