Bunga ku sayang bunga ku malang

 



Melihat bunga potong tertata rapi membawa ku pada memori masa lalu ,dua tahun silam yang begitu menyakitkan,bagaikan tertusuk duri mawar  yang sangat dalam sebenar nya aku malas mengingat nya namun memori terus memaksa ku memanggil kenangan masa lalu.bagi ku bunga itu yang tadi ya indah mempesona berubah menjadi sesuatu yang membuat ku trauma.
Kejadian bermula saat 


praktek merangkai bunga ,dengan antusias yang luar biasa dan semangat yang tiada batas aku mulai mencari bunga potong itu walaupun di daerah ku bukan hal yang mudah mencari bunga segar,hanya ada satu toko bunga itu pun tidak setiap hari ada,kita harus memesan nya terlebih dahulu karena bunga nya di kirim dari luar daerah,dengan prosedur yng kedengaran nya ribet aku meminta bantuan pada ibu ku ,dengan senang hati ibu membantu.
Jam menunjukan pukul 20.30 namun aku dan ibu ku masih berdiri di  jalan kota menunggu Bp.Nur memberikan pesanan kami,saat itu bunga yang ku pesan adalah krisan,aneka bunga kecil untuk melengkapi tampilan supaya lebih menarik,saat malam semakin gelap tiba” datng pa nur dengan berbagai bunga di tangan nya ,iu membayar nya dan kami un pulang
Aku perlakukan bunga itu dengan hati” namun sayang bunga itu layu tak sampai membuat pemilik nya senang,bunga itu hilang pesona tanpa sentuhan tangan trampil sang guru,bunga itu tak lagi memancarkan cahaya kebahagian namun memancarkan kebencian yang mendalam.praktek itu menyisakan luk yang mendalam dan membuat ku malas untuk mengenang nya ,namun aku harus menuliskan nya dalam lembaran” dairy ku.mungkin saat itu aku yang salah tapi seegois itukah ,aku datang telat 5 menit untuk membeli pisau bukan untuk main” karena sebelum nya aku membereskan area kerja terlebih dahulu,namun saat aku datang ke tempat praktek ,apa yang terjadi? Semua orang seolah menyalahkan ku memohon kepada guru itu agar mengajarkan kami namun tak stangkai bunga pun ia sentuh,kami menyusun bunga itu layak nya tupai yang membulak balik kelpa dan tak tau cara memakan nya .
Dia tak mengeluarkan sepatah kata pun hanya pas awal kami meminta maaf dia bicara” kalian itu tidak menghargai saya” dengan wajah yang merah menyala padahal demi ALLAH  tidak terbesit dalam pikiran ku untuk tidak mengahargai nya. Setelah kususun bunga itu ku remas bunga itu sampai tidak adalagi kelopak yang begitu menawan,aku tak henti” nya menangis di bawah stand kantin ,tak bisa aku bicara saat ibu ku menelpon ku menyuruh untuk segera pulang.aku tak bisa membayangkan wajah ibu ku betapa dia kecewa ,bunga hasil perjuangan nya sia”, maafkan aku ibu………..
Hari berikut nya tinggal kelompok 2 yang praktek ,dengan senang hati aku belikan bunga itu untuk mereka walaupun sangat berat ,tapi taapalah .merekaa merangkai bunga itu dengan senyuman,dengan ceria ,dan damping senyum ramah guru itu berbeda 180 derajat dari kemarin,aku tak kuasa melihat semua itu ,aku masuk ke kitchen dan di sanlah aku keluarkan semua air mata yang tadi bergelayut di mata ku,teman ku memeluku ,pelukan nya yang hangat menjadi penawar kesedihan ku..terimakasih icha..you are my best friend
Satu persatu rangkaian bunga itu layu ,menggugurkan kelopak nya penuh kekecewaan,tak terlihat lagi warna warna terang yang mempesona yang ada hanyalah hitam pekat yang menggerogoti setiap warna cerah bunga itu.wajah” kekecwaan menghiasi teman” ku dan air mata yang tak berhenti mengalir.
Aku mencoba menghapus kebencian itu dan mengganti nya dengan kelembutan kasih sayang  walaupun masih ada rasa kesal ,kecewa,saat aku melihat guru ku itu,namun aku hanya mengambil pelajaran dari semua itu haruskah mendidik anak dengan seperti itu? Itu akan mengganggu psikologis anak ,membuat nya tidak percaya diri,dan tidak menumbuhkan semangat untuk berkreasi ,jangan kan untuk menimbulkan ide kreatif yang ada hanyalah rasa ketegangan dan ketakutan.mungkin sebagian orang berpendapat itu untuk melatih mental tapi rasa nya terlalu berlebihan sampai bahan tenaga,dan semangat terbuang sia” dan ahir nya bunga pun layu tanpa sentuhan lembut tangan nya,aku doa kan semoga ALLAH  selalu melindungi mu,memberikan kebahagian dunia dn ahirat..amiien.i